Home » » Usung Pasangan Bangko-Buhang Merah Kuning Akur di Bolmut

Usung Pasangan Bangko-Buhang Merah Kuning Akur di Bolmut

Written By Unknown on Tuesday 22 January 2013 | 14:24

Persetuan politik dua partai besar di SULUT, yakni PDI Perjuangan dan Partai Golkar, tidak terjadi di kabupaten Bolmong Utara. Mahalan, kedua partai mengusung pasangan calon yang sama, yakni pasangan Karel Bangko, SH dan Moh. Christovel Buhang, S.Sos.
Koalisi ini nampaknya akan menjadi pasangan yang sangat kuat pada Pilkada Bolmong Utara karena merupakan perpaduan dari dua komunitas besar di Bolmut. Baik dari sisi keterwakilan sub etnis maupun parpol pengusung.
Kabupaten Bolaang Mongondow Utara memang terdiri dari ke-camatan Sangkub sampai Pi-nogaluman ini merupakan perpaduan dari dua kerajaan besar, yakni Kerajaan Kaidipang dan ke-rajaan Bintauna. Karena itu, menurut kalkulasi politik, diatas kertas apabila kandi-dat papan satu dan papan dua yang diwakili oleh masing-ma-sing bekas kerajaan tersebut, akan mendapat dukungan warga yang signifikan.
Dalam arti, bila papan satunya dari bekas kerajaan Kaidipang Be-sar, maka papan duanya harus dari bekas kerajaan Bintauna. Begitu juga sebaliknya.
Melihat peta politik Bolmut, maka Chirstofel Popo Bu-hang yang dari Kaidipang Be-sar hanya mengincar papan dua, maka PG Bolmut dalam hal ini Karel Bangko menjadi kan-didat papan satu.
Dengan konfigurasi seperti ini, maka sejumlah pengamat menilai kolaborasi PG-PDIP kali ini bakal memenangkan pilkada Bolmut. Kita tunggu saja.
Share this article :

+ comments + 1 comments

12 October 2017 at 00:25

Ayok bergabunglah bersama dengan KEBUNPOKER.com
main dan menangkan ratusan juta rupiah setiap harinya

http://bandarkartupoker.blogspot.co.id/2017/10/diamankannya-4-pelakau-tppo.html
http://bandarkartupoker.blogspot.co.id/2017/10/penyakit-alzheimer-dialami-anak-2-tahun.html

Post a Comment

Komentar Sobat sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!

 
Support : Creating By | Admin | Bolmut News
Copyright © 2013. Kumpulan Berita - Berita Terupdate || Bolmut News - All Rights Reserved