Home » » MU kalahkan City 3-2

MU kalahkan City 3-2

Written By Unknown on Sunday 9 December 2012 | 19:28

Manchester United sukses mengalahkan Manchester City 3-2 dalam laga derby di Stadion Etihad hari Minggu (9/12).
Wayne Rooney dan Robin van Persie menjadi pahlawan bagi United dalam pertandingan tersebut.
Rooney dalam pertandingan itu melesakan dua gol sementara van Persie menyumbang satu gol.
Sementara Manchester City baru bisa memperkecil kekalahannya lewat dua gol yang masing-masing dilesakan oleh Yaya Toure dan Pablo Zabaleta.

United unggul lebih dulu dalam pertandimgan tersebut, berawal dari sebuah serangan balik cepat, Rooney membawa United unggul setelah mampu memanfaatkan umpan Ashley Young yang bergerak dari sisi kiri pada menit ke-16.
Mantan pemain Everton ini berhasil memperbesar keunggulan United menjadi 2-0 pada menit ke-28 setelah menerima umpan Rafael yang berhasil memanfaatkan lengahnya pertahanan di sisi kiri City.

Ubah lini depan

Tekanan City ke kubu United baru membuahkan hasil pada pertengahan babak kedua.
Manajer City, Roberto Mancini mencoba membuat sejumlah perubahan di lini depan, setelah memasukkan Carlos Tevez untuk menggantikan Mario Baloteli, Mancini kemudian juga memainkan Edin Dzeko untuk meningkatkan kualitas serangan ke barisan pertahanan United.
Lewat sebeuah kemelut yang terjadi di daerah pertahanan United, gelandang City, Yaya Toure berhasil melepaskan tendangan keras yang tidak berhasil diantisipasi penjaga gawang United, David De Gea dan berujung pada gol di menit ke-60.
city_players
Pemain Manchester City harus mengakui keunggulan United meski menguasai permainan di babak kedua.
City kemudian sempat menyamakan kedudukan di menit ke-86 lewat tendangan Pablo Zabaleta yang berhasil memanfaatkan sepak pojok di sisi kanan pertahanan United.
Malapetaka bagi City terjadi saat Carlos Tevez melakukan pelanngaran terhadap Rafael da Silva di daerah dekat kota penalti beberapa menit sebelum pertandingan selesai.
Tendangan bebas yang diberikan wasit untuk United berhasil dieksekusi oleh Robin van Persie dan membawa United unggul menjadi 3-2.
Kemenangan ini sempat diwarnai insiden pelemparan benda keras dari arah tribun penonton yang membuat pelipis Rio Ferdinand berdarah saat merayakan gol van Persie.
Pertandingan itu sendiri berlangsung ketat dengan penguasaan bola sedikit lebih banyak dimiliki City.
Dengan hasil ini United untuk sementara berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 39 poin sementara City berada di peringkat kedua dengan koleksi 33 poin.
Share this article :

Post a Comment

Komentar Sobat sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!

 
Support : Creating By | Admin | Bolmut News
Copyright © 2013. Kumpulan Berita - Berita Terupdate || Bolmut News - All Rights Reserved