Home » » Gubernur Gorontalo dan Komisi X DPR RI Kungjungi SDN 54

Gubernur Gorontalo dan Komisi X DPR RI Kungjungi SDN 54

Written By Unknown on Thursday 6 December 2012 | 10:41

Gorontalotoday.com - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie serta Komisi x DPR RI Pagi tadi mendatangi lokasi sekolah SDN 54 Kecamatan Dumbo Raya, dimana sekolah tersebut akan direlokasi.

Kedatangan mereka untuk melihat langsung permasalahan yang ada di sekolah SDN 54 serta melihat langsung lokasi sekolah sementera dan lokasi pembangunan sekolah baru, yang masih dalam tahap pembangunan.



Orang tua siswa saat ditemui oleh Gubernur dan Komisi x DPR RI menyampaikan bahwa, pada dasarnya mereka tidak bermaksud untuk menolak dipindahkan dari sekolah yang lama ini, hanya saja sesuai kesepakatan awal bahwa, mereka siap untuk pindah asalkan pemerintah Kota sudah menyediakan sekolah yang baru.

" Kami ingin agar pemerintah Kota menyediakan terlebih dahulu sekolah yang baru, setelah itu kami bersedia untuk pindah", Kata Yusaran Lalantu, salah satu orang tua siswa.

Setelah mendengar langsung keluhan dari orang tua siswa yang masih bertahan di SDN 54, Gubernur dan Anggota Komisi x DPR RI kemudian melihat langsung kondisi sekolah sementara.

Dalam keterangan pers, Gubernur Gorontalo berharap agar pihak Pelindo Gorontalo jangan dulu melakukan pembongkaran SDN 54, hingga sekolah yang baru selesai dibangun.

" Saya melihat kondisi tempat belajar siswa yang sementara ini, tidaklah layak untuk dijadikan tempat kegiatan belajar mengajar, kerena itu hanyalah bekas gudang", Kata Rusli Habibie.

Dia menambahkan bahwa, solusi bagi pihak pelindo adalah pihaknya akan meminjamkan lahan milik pemerintah Provinsi Gorotalo, untuk dijadikan gudang alternatif, menunggu hingga pembangunan sekolah SDN 54 yang baru selesai dibangun.

" Saya juga berharap agar Pemerintah Kota segera mempercepat proses pembangunan SDN 54 yang baru", Ungkapnya
Share this article :

Post a Comment

Komentar Sobat sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!

 
Support : Creating By | Admin | Bolmut News
Copyright © 2013. Kumpulan Berita - Berita Terupdate || Bolmut News - All Rights Reserved