Home » » Mandiri Bangun Fasilitas Umum-Agama di Sulut Miliaran Rupiah

Mandiri Bangun Fasilitas Umum-Agama di Sulut Miliaran Rupiah

Written By Unknown on Saturday 8 December 2012 | 12:36

Manado, (Cybersulutnews.com)- Bank Mandiri bantu pembangunan fasilitas umum dan keagamaan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebesar Rp2,66 Miliar.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Fransisca Nelwan Mok mengatakan Bank Mandiri menyalurkan dana senilai Rp2,66 miliar untuk membantu membangun fasilitas umum dan keagamaan di Sulut guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Dari total bantuan tersebut, anggaran sebesar Rp2,067 Miliar dialokasikan untuk membiayai kegiatan pembangunan sarana dan kawasan perniaghaan di Taman Nasional Bunaken," kata Fransisca, Jumat (07/12) di Bunaken.

Dikatakan Fransisca, sementara untuk anggaran sebesar Rp589,5 juta digunakan untuk pembangunan sarana peribadatan di Kota Manado, Minahasa dan Minahasa Selatan.

"Melalui bantua tersebut, masyarakat Bunaken dan wisatawan akan dapat menikmati fasilitas air bersih yang dihasilkan melalui instalasi pengolahan dan mesin filterisasi air laut senilai Rp1,034 miliar dan memberikan bantuan senilai Rp67,89 juta untuk pembangunan gapura papan petunjuk Taman Nasional Bunaken," jelasnya.

Lebih lanjut ia katakan, dana bantuan senilai Rp589,5 juta digunakan untuk melengkapi fasilitas dibeberapa tempat ibadah yakni tempat retreat Keuskupan Pineleng, GMIM Syalom Amurang, GMIM Tondano serta SD GMIM Telap Minahasa.

"Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan pembiayaan untuk pengembangan usaha dan pendampingan dalam hal pemasaran produk sehingga masyarakat dapat lebih mandiri dan sejahtera," katanya.

Menurutnya, seluruh bantuan ini merupakan bentuk apresiasi Bank Mandiri kepada masyarakat Sulut.

"Diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat setempat," jelasnya.(Nancy tigauw)
Share this article :

Post a Comment

Komentar Sobat sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih!!!

 
Support : Creating By | Admin | Bolmut News
Copyright © 2013. Kumpulan Berita - Berita Terupdate || Bolmut News - All Rights Reserved